Pilih Bahasa
Buku Tamu
Jadwal Sholat
Jumlah Pengunjung
Kalender
Antivirus Links
KUA Kecamatan Pulogadung wakili Jakarta Timur Dalam Rangka Lomba KUA Teladan Tingkat Propinsi DKI Jakarta
Rabu, 01 Juni 2011




Setelah terpilih sebagai KUA Teladan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Pulogadung, kini mewakili Jakarta Timur dalam lomba KUA Teladan Tingkat Propinsi DKI Jakarta tahun 2011.


” Diharapkan, prestasi tersebut dapat berlanjut hingga menjadi juara pada lomba yang sama di tingkat Nasional ” ungkap Wakil Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si di sela acara penilaian lomba KUA Teladan Tingkat Propinsi di KUA Pulogadung beberapa waktu lalu.

dirinya berharap prestasi yang telah di raih KUA Kecamatan Pulogadung dapat memotivasi dan pemicu serta keteladanan bagi KUA lain yang belum mampu predikat juara. Tentunya juga dapat menjadi teladan bagi instansi pemerintah yang lain, dirinya yakin KUA Kecamatan Pulogadung dapat menjadi juara pada tingkat Propinsi DKI Jakarta pada lomba KUA Tingkat Nasional. Karena memiliki banyak kegiatan lintas sektoral yang cukup baik seperti kegiatan Masyarakat Magrib Mengaji 

Menurut Ketua Tim Penilai, yang juga Kakanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Sutami M.Pd.I bahwa lomba penilaian KUA Teladan ini, juga akan menekan perlunya peningkatan tugas pokok dan Fungsi KUA secara lebih luas lagi. Diakuinya, selama ini masyarakat menganggap bahwa KUA hanya mencatat pernikahan atau perceraian, padahal itu hanya merupakan salah satu bagian dari tugas pokok KUA, seperti penyuluhan dan pembinaan Keluarga Sakinah, pembinaan organisasi Islam seperti majelis taklim, pembinaan anak melalui PAUD dan TPQ, Bimbingan Ibadah Haji, Pelayanan Zakat, Infaq, Shadaqoh serta pelayanan lain.

Oleh sebab itu diperlukan sebuah ukuran penilaian, sehingga dengan diadakannya lomba pemilihan KUA teladan ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi peran KUA dalam pelayanan kepada masyarakat, dan dirinya berharap Kepala Kantor KUA dan para stafnya agar lebih menigkatkan intensif kinerjanya.

Menurutnya, lomba KUA Teladan ini bukanlah suatu kegiatan yang direka-reka, tetapi memiliki landasan yang kuat baik dain institusi Dirjen dan Keputusan Menteri Agama RI, karena Lomba KUA Teladan sudah merupakan program tahunan.

Sementara dalam paparannya Kepala KUA Kecamatan Pulogadung Drs. H. AB Azis Kamalludin, MA, mengaku akan terus meningkatkan pelayanan masyarakat demi terwujudnya pelayanan di bidang Urusan Agama Islam yang berkualitas demi terciptanya masyarakat Kecamatan Pulogadung yang Taat Beragama dan Partisipatif, dan ” motto KUA Kecamatan Pulogadung adalah kepuasan anda merupakan Anugerah Allah bagi kami ”, tegasnya. Seraya menambahkan prestasi unggulan lainnya seperti Arsip ” cukup terjaga” sejak Zaman Onderdistrict Poelogadoeng Tahun 1912 hingga sekarang serta Juara I ( pertama ) kerjasama dengan Kecamatan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Tingkat Kota Jakarta Timur.

Label:

KUA Building

Jl.Balai Pustaka I No. 37 Rawamangun Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Berita Sebelumnya
Database Post
Links
:: Departemen Agama RI
:: DitJen BiMas Islam
:: Kanwil Depag DKI Jakarta
:: Presiden RI
:: PemDa DKI Jakarta
:: PemKot Jakarta Timur
:: KUA Duren Sawit Jak-Tim
:: KUA Kalideres Jak-Bar
:: KUA Cilincing Jak-Ut
:: KUA Mampang Prapatan JakSel
:: KUA Pasar Minggu Jak-Sel
:: KUA Penjaringan Jak-Ut
:: KUA Senen Jakarta Pusat
:: KUA Cempaka Putih Jak-Pus
:: KUA Karanganyar Demak
:: KUA Purwanegara Jateng
:: KUA Kedungkandang Malang
:: KUA Ngantang Malang
:: KUA Batu Malang
:: KUA Tapaktuan Aceh
:: KUA Pemangkat Kal-Bar
:: KUA Kuta Bali
:: KUA JerukLegi Cilacap
:: KUA Batam Kota Kep.Riau
:: KUA Arahan Indramayu
:: KUA Jampang Kulon Sukabumi
:: KUA Kraton
:: KUA Siborongborong Tapanuli
Powered by

BLOGGER

© 2011 Kantor Urusan Agama Pulogadung, Templates by isnaini.com